Cara Unlock Bootloader Xiaomi Note 3 Pro

Posted by

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Note 3 Pro | AndroidTechnicia - Tingkat keamanan Xiaomi kini semakin di perketat, hal itu berdasarkan tindkat kesulitan user untuk Unlock Bootloader, khusunya pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3  Pro. Seperti yang saya jelaskan pada artikel sebelumnya tentang Cara Root Xiaomi Note 3 Tanpa Unlock Bootloader meskipun bisa namun harus melakukan downgrade ke MIUI 7 terlebih dahulu baru bisa root menggunakan bantuan aplikasi sekaligus tanpa PC/laptop.

Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi Note 3 Pro

Fungsi unlock bootloader sendiri adalah membuat keleluasaan kita dalam mengoprek atau merubah tampilan seperti halnya mengganti custom rom pada smartphone kita. Namun resiko dari unlock bootloader adalah hilangnya garansi smartphone anda. Jadi lebih baik di pertimbangkan kembali jika ingin Unlock Bootloader smartphone anda. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3.

Cara yang saya gunakan cukup mudah untuk di lakukan karena cuma verifikasi device kamu agar bisa di unlock bootloader, untuk itui simak ulasan di bawah ini dengan seksama :

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Note 3 Pro

  1. Anda harus memiliki akun Mi (Mi Account) dan pastikan ketika daftar Mi account menggunakan nomer hp anda sendiri bukan menggunakan email, agar mudah verifikasi
  2. Jika kamu belum memiliki aknu Mi (Mi Account)  anda bisa sign up atau daftar melalui smartphone kamu dengan cara Buka Settings >> Mi Account >> Create a Mi Account for free >> OK
  3. Masih di tahap pendaftaran akun Mi, selanjutnya akan ada peringatan bahwa pulsa anda akan terpotong untuk biaya SMS ke server Mi. Pilih saja OK kemudian buat  password baru anda yang terdiri dari huruf dan angka, dan finish. Account Mi anda sudah selesai dibuat dan ponsel Xiaomi Redmi 3 Pro anda otomatis sudah login menggunakan Mi Account dengan nomor HP.
  4. Oke, kembali ke tutorial unlock bootloader, selanjutnya anda masuk ke MIUI Unlock di tahap ini saya merekomendasi untuk menggunakan Google Chrome agar bisa di translate ke bahasa inggris. Jika sudah masuk ke MIUI Unlock, Klik pada Unlock Now, maka anda akan diarahkan ke halaman login forum MIUI China, masuk menggunakan akun Mi anda yang baru saja di daftarkan, klik tombol hijau (log in immediately), kemudian isikan username forum (terserah anda). Setelah ini anda akan diarahkan ke forum MIUI China.
  5. Jika anda sudah masuk ke forum MIUI China, langsung di skip saja dan kembali ke MIUI Unlock dan klik Unlock Now, setelah itu anda di haruskan mengisi form yang berisi nama, no HP, dan alasan anda ingin unlock bootloader. Isi alasan dengan kalimat "I Will Install Custom ROM Xiaomi Redmi Note 3 Pro"
  6. Setelah itu anda akan mendapat SMS verifikasi seperti gambar di bawah ini
Oke, saya anggap anda sudah di setujui untuk Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan langsung saja kita ke tahap unlocking

1. Mattin HH Kamu Masuk ke Fastboot Mode (Teken Tombol Power+Vol Down)
2. Download dan install Unlock Tool jika sudah buka Unlock tool tersebut
3. Jika Akun kamu verifikasi maka tampilanya akan seperti gambar di bawah ini :

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Note 3 Pro

4. Aktifkan USB Debugging anda terlebih dahulu, jika sudah aktif langsung hubungkan ke laptop anda
5. Jika smartphone anda sudah ke detect pilih "Unlock"
6. Tunggu proses yang sedang berjalan

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Note 3 Pro

7. Selesai

Selamat Xiaomi Redmi Note 3 Pro anda.

Catatan:
- ROM WAJIB DEVROM MIUI7 5.12.31/6.1.7 atau yang terbaru
- Jika kesulitan menuliskan alasan untuk unlock bootloader Redmi Note 3 dalam bahasa China, silahkan isikan ini 我想要解锁引导程序为我的教育目的和安装自定义恢复

Demikian artikel dari saya tentang Cara Unlock Bootloader Xiaomi Note 3 Pro kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.


Blog, Updated at: 1:13:00 AM

0 comments:

Post a Comment