Tutorial Root dan Install CWM Recovery Andromax C3

Posted by

Tutorial Root dan Install CWM Recovery Andromax C3 - Smartfren Andromax C3 merupakan salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi mempuni namun memiliki harga yang sangat murah jika di banding dengan spesifikasi yang di tawarkan. Produk asal Indonsia ini merupakan gabungan dari Smart yang merupakan PT. Smart Telcom dan Fen yang merupakan PT. Mobile-8 Telcom. Sebenarnya kedua perusahaan tersebut merupakan operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis CDMA.

Smartfren Andromax C3 memiliki bentang layar 4-inch dan sudah mengusung OS Android 4.4 KitKat. Serta pada sektor dapur pacu dari smartphone ini juga lumayan unggul dengan bekalan teknologi processor Dual core Cortex A7 yang memiliki clock speed hingga 1.2 Ghz dari chipset Qualcomm Snapdragon 200. Untuk pengguna smartphone yang satu ini patut bersyukur karena untuk merubah tampilanya tidak perlu rumit seperti unlock bootloader, cukup root andromax c3 anda sudah bisa melakukan apapun seperti bongkar apk, ataupun mengganti custom rom.

Tutorial Root dan Install CWM Recovery Andromax C3

Namun, untuk mengganti Custom ROM andromax c3 di perlukan bantuan aplikasi yang bernama CWM. CWM adalah recovery mode yg sudah di  kustomisasi sedemikian rupa dengan berbagai fungsi tambahan seperti backup/restore, instalasi dan lain-lain yg tidak ada di recovery mode standar. CWM dapat membantu kita yang memiliki hobi merubah tampilan Android atau yang biasa disebut mengoprek. CWM sendiri membutuhkan akses Root jadi jika anda ingin menggunakan CWM smartphone Anda harus di Root terlebih dahulu.

Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan Cara Root dan Install CWM Pada Andromax C3. Untuk tutorial kali ini di butuhkan PC untuk mempermudah pemasangan CWM, oke sebelum kita ketahap proses saya akan menjelaskan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk Root dan Install Andromax C3 menggunakan PC, simak ulasanya di bawah ini :

Persiapan Bahan :

Cara Install CWM Smartfren Andromax C3

  1. Download semua persiapan bahan diatas.
  2. Pindahkan file UPDATE-SuperSU-v1.94.zip dan Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk yang telah di download ke sdcard.
  3. Install Maxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk pada Andromax C3 anda.
  4. Buka aplikasinya dan klik “calculate“, maka akan ada kode muncul di atasnya, tahan dan blok code tersebut, lalu copy, lalu tutup aplikasi.
    Tutorial Root dan Install CWM Recovery Andromax C3
  5. Buka menu Setting > Developer Option, kalau tidak ada deleveloper option (opsi pengembang) silahkan masuk ke about phone terlebih dahulu, dan pencet nomor bentukan / build number sebanyak 8x.
    Tutorial Root dan Install CWM Recovery Andromax C3
  6. Kembali ke setting/pengaturan, setelah itu akan muncul developer option/opsi pengembang, masuk ke developer option, check pada USBDebugging.
    Tutorial Root dan Install CWM Recovery Andromax C3
  7. Masukan password yang telah anda copy (pada langkah No.3) dengan tahan pada kotak teks lalu paste.
    Tutorial Root dan Install CWM Recovery Andromax C3
  8. Kemudian akan muncul pesan peringatan, tekan “Oke” saja.
  9. Hubungkan kabel usb ke PC/laptop untuk menginstall driver-nya di komputer, biarkan komputer secara otomatis melakukan install driver sampai selesai.
  10. Matikan Andromax C3 kemudian masuk ke Fastboot Mode (tekan tombol power + volume atas, secara bersamaan hingga muncul logo smartfren, baru di lepas)
  11. Ekstrak file adb-fastboot+cwm img.rar yang telah di download tadi di komputer, tahan tombol shift di keyboard lalu klik kanan pada folder adb-fastboot hasil ekstrakan tadi, pilih "open command here", maka akan muncul jendela command prompt (CMD)
  12. Di command prompt, ketik fastboot devices kemudian tekan enter.
  13. Setelah andromax c3 anda terdeteksi, ketik fastboot flash recovery cwm.img kemudian tekan enter
  14. Jiksa sudah, cabut kabel data dan matikan hp.

Cara Root Smartfren Andromax C3

  1. Pindahkan file UPDATE-SuperSU-v1.94.zip yang telah anda download sebelumnya ke SDcard.
  2. Masuk CWM, dengan cara matikan Andromax C3 anda, tekan tombol power + volume atas, secara bersamaan.
  3. Pada menu CWM Recovery, pilih install zip from sdcard, lalu pilih choose zip from sdcard0, lalu pilih UPDATE-SuperSU-v1.94.zip dan pilih yes, maka proses rooting akan berjalan.
  4. Jika sudah, kembali ke menu utama CWM Recovery lalu pilih reboot system now
  5. Selamat Smartfren Andromax C3 anda sudah berhasil di Root dan Install CWM
Demikian artikel tentang Cara Root Smartfren Andromax C3 dan Install CWM kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih


Blog, Updated at: 9:26:00 AM

0 comments:

Post a Comment