Cara Root Tanpa Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3

Posted by

Cara Root Tanpa Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 | AndroidTechnicia - Xiaomi Redmi Note 3 merupakan keluaran terbaru dari produsen ternama asal China yaitu Xiaomi, seperti yang kita ketahui bersama bahwa semakin kesini semakin di perketat keamanan ponsel Xiaomi tersebut salah satunya lock bootloader, jadi tidak sembarang bisa mengoprek Xiaomi keluaran terbaru ini. Seperti misalnya kita ingin mengganti Custom ROM itu memerlukan unlock bootloader terlebih dahulu.

Cara Root Tanpa Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3

Tidak hanya itu untuk melakukan proses Root juga membutuhkan unlock bootloader. Masalah yang di hadapi untuk Unlock Bootloader itu tidak semudah yang di bayangkan, anda harus mengirim permintaan untuk Unlock Bootloader. Dan itu pun harus menunggu minimal 10 hari. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan bagikan tentang Tutorial Root Xiaomi Redmi Note 3 Tanpa Unlock Bootloader, carayang saya gunakan juga tanpa menggunakan bantuan PC/laptop.

Sebenarnya menggunakan bantuan aplikasi root terbilang lebih mudah seperti Kingroot. Namun, aplikasi Kingroot juga memiliki persyaratan tersendiri untuk Root Xiaomi Redmi Note 3 yaitu Kingroot belum bisa bekerja pada Redmi 3 dengan MIUI 7.2 ke atas. Jadi kalau anda mau root Redmi 3 menggunakan Kingroot, anda harus install ROM MIUI 7 atau bisa juga MIUI 7.1.3.0, atau 7.1.2.0, atau 7.1.1.0. Yang penting jangan yang versi 7.2.

Kesimpulanya untuk Root Xiaomi Redmi Note 3 Tanpa Unlock Bootloader anda harus downgrade MIUI 7.2 terlebih dahulu untuk mempermudah proses root, jika tidak mau tidak mau kalian harus unlock bootloader terlebih dahulu. Namun, bagi yang sudah unlock bootloader Redmi 3, root bisa dilakukan dengan mudah. Jika anda sudah unlock bootloader dan posisi masih di ROM Developer Beta, masuk saja ke menu Security >> Permissions >> Allow root access. Pastikan ponsel Redmi 3 anda sudak terhubung internet.

Centang pada "I understand" kemudian klik Root acces. Maka ponsel akan mendownload root acces. Kemudian akan restart, dan setelah restart otomatis ponsel Xiaomi Redmi 3 anda sudah di root. Oke, sekarang anggap saja Xiaomi Redmi Note 3 anda dengan MIUI 7 saya akan menjelaska tutorialnya di bawah ini :

Cara Root Tanpa Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 MIUI 7
  1. Download Kingroot
  2. Buka Setting Security dan centang "Unknown Sources" untuk memungkinkan kita menginstal aplikasi pihak ketiga.
  3. Instal dan jalankan aplikasi Kingroot yang sudah Anda download dan Anda akan melihat lingkaran hijau besar bertuliskan "ROOT
  4. Tekan pada lingkaran hijau besar untuk memulai proses rooting.
  5. Kemudian tunggu proses rooting perangkat. (Pastikan internet anda Aktif).
  6. Selanjutnya, Anda akan melihat tanda centang putih pada lingkaran hijau, yang menandakan proses rooting telah selesai. Anda juga akan melihat bar biru di bawahnya. Tekan di atasnya dan Anda akan melihat aplikasi KingUser!
  7. Selanjutnya, reboot perangkat Anda untuk membuatnya lebih stabil. 
  8. Anda akan melihat aplikasi KingUser terinstall pada perangkat Anda yang memberikan Anda akses root dan merupakan indikasi bahwa perangkat Anda telah berhasil di root. Aplikasi ini seperti SuperSU Root Manajemen.
  9. Selamat! Perangkat Anda baru saja di root. 
Nah, itu sedikit tutorial root Xiaomi Redmi 3 tanpa barus unlock bootloader dan tanpa PC. Simpel mudah, tapi dengan syarat ROM MIUI anda harus versi 7.1. Dengan ponsel Xiaomi Redmi 3 yang sudah root, mungkin anda lebih bisa mengeksplore atau mengoprek ponsel ini. Silahkan dicoba dan semoga berhasil.


Blog, Updated at: 4:34:00 AM

0 comments:

Post a Comment